Hari Ini , Tol Jakarta Cikampek Sepi

Tol Cikampek
Sumber :

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, saat ini terpantau sangat lengang di hari raya Idul Adha 1437 H, Senin 12 September 2016. Pantauan di lokasi, hanya terlihat beberapa kendaraan saja yang melintas di jalan tersebut.

Jangan Lewat Jalur Puncak Jika Tak Ingin Macet, Ini Sebabnya

Juru bicara PT Jasamarga cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan, kondisi arus lalu lintas di jalan tol saat ini sangat sepi, dan sangat jauh berbeda apabila dibandingkan arus lalu lintas  yang biasa terjadi di hari-hari biasanya.

"Pagi ini kondisi arus lalu lintas sangat sepi. Hal ini disebabkan karena memang masyarakat menghentikan aktifitasnya untuk melaksanakan salat Idul Adha, sehingga wajar saat ini kondisi lalu lintasnya cuma terlihat satu dua kendaraan saja yang melintas," kata Iwan, Senin, 12 September 2016.

Pascakemacetan Parah Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Puncak

Adapun terkait kondisi lalu lintas pada hari sebelumnya dan hingga pagi tadi juga, diakui Iwan, tak ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek. Bahkan malah mengalami penurunan jumlahnya untuk kendaraan yang melintas menuju Jakarta.

"Jadi sesuai data kami, volume lalu lintas pada Minggu (11/9) di gerbang tol Cikarang utama, untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju ke Cikampek hanya naik dua persen yaitu 49.695 kendaraan, dari jumlah normalnya 48.637. Sedangkan, arah sebaliknya hanya ada sebanyak 45.139 kendaraan padahal, lalu lintas normalnya sebanyak 71.828 kendaraan," ujarnya menjelaskan.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Iwan mengakui, pihaknya memprediksi pada Senin (12/9) hari ini, lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan menuju Jakarta. Pasalnya, bakal ada arus balik kendaraan masyarakat yang sudah menghabiskan waktu berlibur.

"Sesuai data pada puncak arus mudik kemarin, kami prediksi hari ini hingga malam hari akan melintas sebanyak 98 ribu kendaraan milik masyarakat yang selesai berlibur, pada momen hari raya Idul Adha beberapa waktu lalu."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya