Bus Budiman Terbakar di Tol Kebun Jeruk

Bus Budiman yang terbakar depan masjid Miftahul Jannah, depan RCTI.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Sebuah bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) jurusan Tangerang - Tasikmalaya terbakar, bertepatan saat umat Islam di DKI Jakarta melaksanakan salat Id. 

Bus di Pakistan Terbakar, 40 Mayat Ditemukan Gosong Terbakar

Menurut penuturan Ilma, seorang saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian, saat hendak melaksanakan salat Idul Adha di masjid Miftahul Jannah, Jalan Perjuangan, Kebun Jeruk, Jakarta, ia tiba-tiba melihat asap putih. Asap tersebut makin membesar dan berwarna hitam, sehingga membuat jemaah salat panik.

Saat itu Ilma akan menunaikan salat Idul Adha bersama keluarganya. Ia mengaku sempat ikut panik. Mereka berhamburan menuju asal asap dan melihat sebuah bus yang berada di jalan tol terbakar. "Kejadiannya sekitar pukul 07.15 WIB. Tiba-tiba saja ada asap putih pekat, dan lama-lama asap membesar dan berwarna hitam. Jemaah sempat panik karena mengira ada kebakaran rumah di sekitar lokasi, tapi ternyata bus Budiman," ujar Ilma kepada VIVA.co.id, yang menghubunginya melalui sambungan telepon, Senin, 12 September 2016.

Ilma juga mengatakan, ia melihat sejumlah penumpang yang berusaha menyelamatkan diri berada dipinggir jalan tol. Menurut Ilma, hanya sekejap saja api membakar dan bus langsung hangus. "Banyak orang di pinggir tol, sepertinya itu penumpang bus. Hanya sekitar 10 menit, bus sudah terbakar habis. Lima menit setelah itu pemadam kebakaran datang," ujar Ilma menambahkan.

Menurut penuturan Ilma, bus berada dalam posisi di jalan tol dari arah Tangerang menuju tol dalam kota. Bus terbakar saat berada di KM 3, depan studio RCTI Kebun Jeruk.

Sebuah Bus Terbakar Saat Melintas di Jalan Tol Semarang-Solo

Saat ini petugas sudah berada di sekitar lokasi. Ilma tak bisa memastikan apakah ada korban jiwa atau terluka dalam kejadian tersebut.

(mus)

Bus pariwisata terbakar di jalan raya Subang arah Lembang Bandung

Bus Angkut Wisatawan dari Jakarta Tujuan Lembang Terbakar di Subang

Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan asal Jakarta terbakar di Jalan Raya Subang arah Lembang, Sabtu, 28 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2023