Idul Adha, Bus TransJakarta Mulai Operasi Pukul 09.00

Ilustrasi Bus Maxi TransJakarta
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Libur lebaran Idul Adha yang jatuh pada Senin, 12 September 2016, membuat perjalanan TransJakarta menjadi tidak penuh seperti biasanya. Namun, jangan khawatir karena hal ini hanya berlaku selama satu hari saja.

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi mengimbau kepada pelanggan TransJakarta untuk menyesuaikan jadwal perjalanan bus.

"Layanan kepada pelanggan TransJakarta tetap dilakukan dengan baik. Namun perlu diketahui, ada sejumlah rute  yang mengalami perpendekan pada hari libur Lebaran Idul Adha tahun ini," ujar Prasetia dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Prasetia menjelaskan, rute tersebut di antaranya, Bekasi Timur ke Grogol dan Pasar Baru menjadi rute Bekasi Timur - Cawang UKI, rute Summarecon (Bekasi Barat)  ke  Hotel Indonesia (HI) dan ke Tanjung Priok hanya sampai Cawang UKI.

Rute Poris Plawad Tangerang ke Bunderan Senayan hanya sampai Grogol, rute Ciputat - Hotel Indonesia (HI) menjadi rute Ciputat - Bunderan Senayan dan rute PIK - Balai Kota menjadi PIK - Stasiun Kota.

Selamat Idul Adha Trending di Twitter, Warganet Imbau di Rumah Aja

Sementara itu, pengoperasian TransJakarta juga baru akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, itu dilakukan untuk menghormati pengemudi dan seluruh pegawai lapangan yang akan melaksanakan ibadah salat Id.

Prasetia melanjutkan, bagi karyawan TransJakarta yang bertempat tinggal jauh dari tempat kerjanya diberi kesempatan untuk dapat tetap melaksanakan salat Id di sekitar masjid atau tanah lapang lokasi tugas.

"Dengan begitu diharapkan saat jam operasional dimulai, tidak terjadi keterlambatan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya