Pilkada Jakarta 2017

Yusril Gaet Sekda DKI Lawan Ahok di Pilkada

Yusril-Saefullah
Sumber :
  • VIVA.co.id / Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Dukungan untuk Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menjadi calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 terus mengalir. Kali ini, Duta Yusril Jakarta Pusat mendukung pencalonan Yusril didampingi Sekretaris Daerah DKI Saefullah di pesta demokrasi Jakarta mendatang.

Video Kisah Yusril Dikirimi Beras 20 Kg Tiap Bulan oleh BJ Habibie

Dukungan pencalonan Yusril-Saefullah tersebut dilakukan di GOR Cempaka Putih Jakarta Pusat, yang dihadiri kedua tokoh yang didukung. Dalam kesempatan itu, Yusril mengharapkan pencalonannya bersama Saefullah di Pilkada DKI tahun depan bisa terealisasi.

"Doakan bersama-sama mudah-mudahan ini menjadi kenyataan dan sama-sama kita berjuang. Kalau kita berjuang, kemenangan yang akan kita peroleh akhirnya," kata Yusril, Minggu, 11 September 2016.

Video Cerita Yusril Disopiri BJ Habibie Ngebut di Jalanan Hamburg

Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu juga mengharapkan partai politik mendukung pencalonannya bersama Saefullah untuk membangun ibu kota ke depan.

"Partai-partai selesai memfinalisasi diskusi yang berulang-berulang telah dilakukan, sehingga Insya Allah memberikan kesempatan kepada kami untuk maju menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 akan datang," kata.

Cerita Yusril Ihza Mahendra Dianggap Anak oleh BJ Habibie

Yusril mengklaim dukungan pencalonan Yusril-Saefullah adalah murni dari masyarakat dan tidak direkayasa oleh siapapun. Dukungan itu merupakan bentuk keinginan masyarakat agar ibu kota memiliki pemimpin baru yang lebih religius dan manusiawi.

"Mudah-mudahan kelompok umat Islam seperti Muhammadiyah, Persis dan dewan dakwah serta ormas-ormas yang lain, akan memberi dukungan, bantuan dan doa kepada kami berdua untuk memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017," kata dia.

Presiden Jokowi

Dewan Pengawas KPK Masih Rahasia

Jokowi masih belum mengumumkan nama calon Dewan Pengawas KPK.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2019