Puncak Arus Balik Diprediksi Selasa 13 September

Calon penumpang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Kondisi Stasiun Pasar Senen memasuki libur panjang Idul Adha 2016 terpantau normal. Tidak ada penumpukan calon penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman mereka.

Libur panjang Idul Adha, Objek Wisata Cikao Park Diserbu Pengunjung

Pasalnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) I telah mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang saat arus mudik jauh-jauh hari. Namun, tak hanya arus mudik saja yang menjadi perhatian, arus balik pun demikian.

Wakil Kepala Stasiun Pasar Senen, Arief Nugroho memprediksi, puncak arus balik di Stasiun Pasar Senen terjadi pada Selasa 13 September dini hari.

20 Ucapan Hari Raya Idul Adha 1442 H

"Arus balik puncaknya diperkirakan hari Selasa dini hari, karena kedatangan di Stasiun Pasar Senen rata-rata pukul 00.00-05.00 WIB," kata Arief saat ditemui VIVA.co.id di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu 11 September 2016.

Ia mengungkapkan, selama libur panjang yang bertepatan dengan libur Idul Adha 2016, pihaknya telah menambah jumlah pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Resep Opor Ayam Khas Palembang, Menu Spesial Hari Raya Idul Adha

Penambahan jumlah pengamanan itu berlaku untuk arus mudik maupun arus balik. Sehingga, ia memastikan situasi libur panjang tetap kondusif.

"Selama libur panjang ini, kita menambah jumlah tenaga pengamanan. Normalnya 11, sekarang ada 19. Kita juga minta bantuan dari rekan-rekan pegawai KAI Daop 1," ungkapnya.

Dewa 19 terpilih sebagai ambassador pariwisata Tiga Gili di Lombok

Dewa 19 Ambassador Pariwisata Lombok, Aparat Bersenjata Dampingi Remaja Bakar Sekolah

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Minggu, 2 Juli 2023.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2023