Pilkada Jakarta 2017

Demokrat Deklarasikan Cagub DKI Lima Hari Lagi

Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Nachrowi Ramli
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Partai Demokrat segera mengumumkan nama calon Gubernur DKI yang akan diusungnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Nachrowi Ramli, mengatakan partainya akan mengumumkannya pada 15 September 2016. Kata Nachrowi, sesuai dengan aturan yang ada, pihaknya akan melakukan rapat internal untuk menentukan siapa nama bakal calon yang diusung.

"Untuk calon dari Partai Demokrat di Pilkada DKI, kami mengikuti aturan yang ditetapkan majelis tinggi. Semua data perkembangan sudah dilaporkan, mudah-mudahan tanggal 15 ini (September) rapat dan ditetapkan siapa nanti calonnya," kata Nachrowi, usai peringatan HUT ke-15 Partai Demokrat di Kantor DPD Partai Demokrat, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu, 10 September 2016.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Saat ini, Partai Demokrat masih melihat perkembangan terkini dari nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang beredar. Hal itulah yang menyebabkan sampai saat ini Partai Demokrat tak mau terburu-buru menentukan calon.

"Kami menunggu kesiapan majelis tinggi dan juga hasil survei untuk mencari pemimpin Jakarta yang sayang sama Jakarta, sehingga tidak bisa dilakukan terburu-buru," ujarnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Menurut Nachrowi, HUT ke-15 Partai Demokrat harus dijadikan sebagai momentum untuk memenangkan calon pemimpin pilihan yang diusung untuk bertarung di Pilkada DKI 2017.

"Karena itu, momen ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas dan visi misi serta pola tindakan agar calon gubernur dan calon wakil gubernur yang diusung menang di pilkada nanti," ujar Nachrowi. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024