Ahok: Kita Akan Kuasai Harga Sembako Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD Pasar Jaya berperan menstabilkan harga sembilan kebutuhan pokok (sembako). BUMD yang mengelola pasar tradisional di seluruh Jakarta itu, diharapkan menguasai harga agar terjangkau bagi masyarakat.

Daftar Harga Pangan 12 April 2023: Daging hingga Cabai Turun

Hal itu disampaikan Ahok sapaan Basuki saat meresmikan pasar Kampung Duri, Jakarta Barat, Jumat 9 September 2016.

"Harga beras sudah stabil sekarang karena mesin packaging ada di Cipinang, dua bulan lagi ada mesin packaging gula. Sembako akan kita kuasai semua," kata Ahok di lokasi.

Video Jokowi Kaget dengan Harga Sembako di Pasar Cepogo Boyolali Menjelang Lebaran

Sempat meninjau kondisi Pasar Kampung Duri, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Ahok sempat mengeluhkan ukuran pasar yang terlalu kecil. Ahok akhirnya meminta agar ukuran pasar dijadikan menjadi dua lantai, agar dapat menampung seluruh pedagang.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arif Nasrudin mengatakan, Pasar Kampung Duri memiliki 50 kios dan berdiri di atas lahan 700 meter persegi. Pasar itu dibangun bekerjasama dengan pengembang BUMN PT. Wijaya Karya dengan dana Rp5,3 miliar.

Mendag Zulhas Klaim Harga Bahan Pokok Turun Jelang Lebaran
Satgas Pangan Polresta Denpasar sidak Pasar Gunung Agung memantau harga sembako

Satgas Pangan Sidak Harga Sembako di Pasar Gunung Agung Denpasar

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah, Satgas Pangan Polresta Denpasar kembali mengelar sidak pasar bersama Dinas Perikanan Ketahanan Pangan Kota Denpasar

img_title
VIVA.co.id
13 April 2023