Truk Tabrak Pembatas jalan di Tol Bitung, Kemacetan Mengular

Truk kontainer tabrak pembatas jalan di tol Bitung, Jumat, 9 September 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anisa Maulida

VIVA.co.id – Sebuah truk kontainer bernomor polisi  B 9579 V menabrak pembatas jalan di Exit Tol Bitung KM 26, Jumat, 9 September 2016. Akibat kejadian itu, terjadi kemacetan di ruas tol tersebut.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Kepala Unit Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Bitung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wahyu mengatakan, truk menabrak pembatas jalan karena ada kerusakan pada kopling sehingga sopir tak mampu mengendalikan kendaraannya ketika menanjak. "Tidak ada korban jiwa dan sopir sendiri sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas," ujarnya.

Terkait kejadian itu, petugas PJR Tol Bitung serta Polres Tangerang Selatan melakukan pengalihan arus kendaraan. "Untuk kendaraan menuju Jatake dialihkan ke jalan arteri Bitung, Curug," ujar Wahyu.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Pantauan di lokasi, proses evakuasi mengakibatkan kemacetan panjang hingga satu kilometer di ruas Jalan Tol Bitung arah dari Jakarta menuju Merak. Begitu juga arah sebaliknya. 

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024