Begal Beraksi Siang Hari, Ayah dan Anak Ditusuk

Seorang anggota kepolisian perlihatkan pistol milik begal (ilustrasi).
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Begal sadis kembali beraksi. Kali ini kawanan begal beraksi di jalan Batu Ampar 4, Jakarta Timur. Kamis siang, 8 September 2016. Dua warga yang merupakan ayah dan anak menjadi korban dalam peristiwa pembegalan ini.

Komplotan Begal Sadis di Bogor Ditangkap, 3 Pelaku Masih Pelajar

Kedua korban masing-masing bernama Abdi Jaya (34), mengalami luka tusuk di bagian paha dan Abdurrahman (60) mengalami luka tusuk di bagian perut.

Kepala Polsek Metro Kramatjati, Komisaris Polisi Supoyo mengatakan, pembegalan itu terjadi di siang bolong, pukul 12.30 WIB. Kedua korban ditusuk begal karena saat memergoki begal tengah berusaha membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja RR bernomor polisi B 6001 TKD.

Begal Sadis Rampas Motor dan Tebas Leher Korbannya di Pasar Rebo

"Korban melihat dua orang pelaku mencurigakan sedang mengotak-atik motor milik anaknya, kemudian dihampiri dan ditegur korban," kata Supoyo, Kamis, 8 September 2016.

Supoyo menuturkan, setelah ditegur, tiba-tiba, salah seorang dari dua pelaku mengeluarkan senjata api, dan pelaku lainnya mengeluarkan pisau. Abdurrahman langsung ditusuk. Lalu, Abdi Jaya langsung berteriak minta tolong ketika mengetahui ayahnya ditusuk pelaku.

Begal yang Bacok Anggota Brimob di Bekasi Ternyata Residivis

"Anak korban menghampiri pelaku, dan berteriak mengundang warga. Namun pelaku kembali menusukkan pisaunya ke paha anak korban," ujar Supoyo.

Mendengar teriakan tersebut warga langsung memberikan pertolongan. Alhasil seorang pelaku bernama Rahmat ditangkap warga. Namun satu pelaku lainnya melarikan diri.

"Satu pelaku kita amankan, dan satunya lagi berhasil melarikan diri. Saat ini korban kita bawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Polisi membawa satu pelaku yang tertangkap dan mengejar satu pelaku lainnya. Dari lokasi tersebut polisi mengamankan barang bukti berupa sepucuk senjata api jenis pistol rakitan, dan satu unit kendaraan roda dua Kawasaki ninja RR B 6001 TKD yang coba dicuri pelaku.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya