Mobil Mewah hingga Jimat Dibawa Rampok Rumah Bos Exxonmobil

Belati dan pistol milik perampok Pondok Indah.
Sumber :
  • Bayu Januar - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian menemukan sejumlah benda yang diduga disiapkan kawanan perampok dan penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, untuk melancarkan aksinya.

Wanita Pemotor Tewas Seketika Ditimpa Pohon Tumbang di Pondok Indah

Benda-benda itu diamankan dari tangan empat pelaku yang telah ditangkap, yakni masing-masing berinisial AJS (38 tahun), S (32 tahun), RH (36 tahun) dan SAS (52 tahun).

Benda yang diamankan petugas Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, di antaranya, senjata api beserta amunisi, sebilah belati besar, alat panjat berupa tali yang dilengkapi besi pengait, topeng penutup wajah, mobil mewah merek Toyota Fortuner dan jimat-jimat.

Tampang Koboi Paruh Baya Penodong Kuli Bangunan di Pondok Indah

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono mengatakan, mobil Fortuner milik perampok itu ditemukan di wilayah Karawaci, Tangerang, Banten pada pukul 10.00 WIB,Rabu 7 September 2016.

Koboi yang Todong Pistol ke Kuli Bangunan di Pondok Indah Ditangkap

FOTO: Jimat milik perampok Pondok Indah

"Mobil berpelat nomor B 1746 CLP tersebut ditemukan di Giant Palem Karawaci. Dalam mobil terkunci dan tidak ada orang ditemukan barang bukti setik, rompi, HT dan lainnya," kata Awi, Kamis 8 September 2016.

Seperti diketahui, kawanan perampok yang diduga dikepalai AJS, melancarkan aksi perampokan di rumah mantan bos Exxonmobil Indonesia, Asep Sulaiman di Jalan Bukit Hijau 9, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu 3 September 2016.

Aksi perampokan itu berujung dengan penyanderaan keluarga Asep. Lebih dari lima jam polisi mengepung rumah mewah itu untuk membebaskan empat sandera dan menangkap AJS dan S. Kepolisian memastikan, hingga saat ini motif utama kawanan ini adalah perampokan. Penyanderaan baru terjadi ketika kawanan ini merasa terpojok atas kehadiran petugas kepolisian di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya