Tukang Ojek Onthel Kota Tua Kini Jadi Informan Polisi

Para tukang ojek sepeda onthel saat berada di Polsek Metro Penjaringan.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Jangan coba-coba berbuat onar atau melakukan perbuatan kriminal di kawasan Wisata Kota Tua, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Karena, apapun tindakan dan perbuatan yang melanggar hukum, dipastikan akan diketahui aparat kepolisian setempat.

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Karena kini, sebagian besar tukang ojek sepeda onthel di kawasan wisata itu sudah menjadi informan alias pemberi informasi ke kepolisian.

Bahkan, para tukang ojek sepeda onthel bisa dengan cepat memberikan informasi pelanggar hukum di kawasan itu ke kepolisian tanpa harus menggowes sepeda mereka ke kantor polisi.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

"Saya bagikan nomor saya dan nomor telepon kantor agar mereka bisa kontak kita jika ada sesuatu, lalu kita respons. Mereka kita arahkan untuk jadi informan di lapangan," kata Kepala Polsek Metro Penjaringan, Kompol Bismo Teguh, Kamis 8 September 2016.

Kompol Bismo menuturkan, ada sekitar 150 tukang ojek sepeda onthel yang siap membantu kepolisian untuk menyampaikan informasi tentang apa yang terjadi di kawasan Kota Tua dan wilayah Kecamatan Penjaringan.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Seperti diketahui, tukang ojek onthel merupakan pihak yang selalu beraktivitas langsung di sekitar kawasan wisata Kota Tua. Karena alasan itu, mereka dinilai sangat potensial untuk menjadi seorang informan.

Kawasan Kota Tua selama ini diketahui merupakan kawasan wisata yang cukup ramai dan rawan tindakan kejahatan terutama di hari-hari libur.

Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024