Hujan Deras, Tol Lingkar Dalam Jakarta Macet

Ilustrasi kemacetan akibat hujan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Hujan deras yang mengguyur Jakarta Rabu sore, 7 September 2016, membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta macet. Menurut laporan warga yang dikumpulkan akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, kepadatan arus kendaraan juga terjadi di jalan tol.

Puluhan Ribu Warga Australia Dievakuasi Saat Hujan Deras Guyur Sydney

Lalu lintas tol lingkar dalam Jakarta di kawasan Pancoran yang mengarah Semanggi dilaporkan padat merayap, begitu pula tol Semanggi yang mengarah Bekasi.

"Cuaca hujan deras di Pancoran, lalin Tol Pancoran arah Semanggi padat merayap," tulis pengguna dengan nama @Dian_op ke @TMCPoldaMetro.

Sungai Meluap dan Tanggul Jebol, Ratusan Rumah di Semarang Kebanjiran

Sementara itu, meski diguyur hujan, tol Cikampek yang mengarah baik Jakarta maupun Bekasi dilaporkan masih ramai lancar.

Genangan akibat hujan belum dilaporkan

Ratusan KK di Bekasi Dikepung Banjir Setinggi 3 Meter

Hingga pukul 18.10 WIB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI belum melaporkan terjadinya genangan atau banjir akibat hujan yang telah berlangsung lebih dari 30 menit.

Sistem Jakarta Smart City melaporkan baru ada satu genangan yang dikeluhkan. Genangan itu terjadi di Jalan Intan, Cilandak, Jakarta Selatan. Warga yang melaporkan, mengeluhkan genangan sudah mencapai 30 sentimeter meski pada saat laporan dibuat, hujan baru berlangsung 20 menit.

“Selokan perlu dibersihkan karena aliran air terhambat lumpur,” tulis warga melalui aplikasi Qlue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya