Ahmad Dhani Maju Pilkada Bekasi, Ahok: Maia Jadi Wagub DKI

Maia Estianty dan Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVAnews

VIVA.co.id – Gubernur Basuki Tjahaja Purnama melontarkan guyonan dengan berniat menjadikan artis Maia Estianti sebagai bakal calon wakilnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Skenario ini bisa saja terjadi bila mantan suami Maia, Ahmad Dhani, serius maju sebagai calon Bupati Bekasi di Pilkada 2017.

Saat Maia Estianty Nonton Konser Celine Dion 25 Juta, Di Mana Mulan?

Sebelumnya, Dhani sempat berkeinginan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Namun, belakangan, dia disebut-sebut akan diusung untuk Pilkada Kabupaten Bekasi.

"Makanya aku pengen mantan istrinya (Maia) dampingin aku jadi wakil, bagus juga kan," seloroh Ahok saat ditanyai wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu 7 September 2016.

Ronaldo Gabung ke Juventus, Maia Estianty Ngojek

Dengan Maia menjadi wakil gubernur (wagub), kata Ahok, maka kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Bekasi akan berjalan lancar.

"Makanya mesti ada bekas istrinya. Supaya dia [Maia] kalau jadi wagub nanti, yang ngomong supaya lebih enak," kata Ahok.

Bayar Rp25 Juta Nonton Celine Dion, Maia Estianty Terpaksa Ngojek

Muncul kabar Dhani didorong maju untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 mendatang. Ini terungkap dari beredarnya foto surat rekomendasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dukungan tersebut mencakup dari PAC Gerindra di seluruh Kabupaten Bekasi yang terdiri dari 14 PAC. PAC itu di antaranya, PAC Cikarang Timur, PAC Sukakarya, PAC Cibarusah, PAC Cikarang Pusat, PAC Pebayuran,PAC Bojong Mangu, PAC Cibitung, PAC Kedung Waringin, PAC Serang Baru, PAC Sukatani, PAC Tambun Utara, PAC Muara Gembong, PAC Tambun Selatan dan PAC Setu.

Menurut Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, PAC se-Kabupaten Bekasi sangat mengenal sosok Ahmad Dhani. Mereka ingin merekomendasikannya karena memiliki kemampuan mumpuni dalam diplomasi. Dhani juga dinilai sebagai orang yang cukup berkarakter sebagai pemimpin.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya