Bus TransJakarta Tabrak Lampu Merah di Gunung Sahari

Bus TransJakarta kecelakaan di Gunung Sahari Jakarta Pusat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id –  Kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta terjadi di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Selasa pagi, 6 September 2016. Bus gandeng berwarna biru itu diketahui menabrak Traffic Light (TL) Pintu Besi dan lampu jalan di jalan tersebut.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Peristiwa itu sendiri terjadi sekira pukul 07.15 WIB, namun efek kemacetannya masih dirasa hingga pukul 09.00 WIB. Bus bernomor polisi B 7546 IX. Bus TransJakarta merek Scania itu dikemudikan oleh Egi sugianto yang datang dari utara ke selatan Gunung Sahari.

"Sesampai di TL Pintu Besi kemudian menabrak TL dan lampu," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Polisi Bremen dalam keterangan tertulisnya.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Bangkai bus pun kini sudah dievakuasi oleh bantuan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta.

Sementara itu, sopir juga dibawa oleh kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut perihal kecelakaan itu. Dari pengakuan sopir, dia mengaku sedang mengantuk. "Menurut keterangan pengemudi bahwasanya dia ngantuk," kata dia lagi.

Geger, Polisi Kepergok Buang Jasad Korban Kecelakaan ke Sungai
Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024