Tiang Roboh di Tol Jakarta Merak, Jasa Marga Rugi Rp250 Juta

Kondisi tiang penunjuk jalan yang roboh ditabrak truk di Tol Jakarta Merak.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Jasa Marga menyebut mengalami kerugian hingga Rp250 juta akibat peristiwa robohnya tiang rambu penujuk jalan di ruas jalan Tol Jakarta - Merak, kilometer 6+800 di Kembangan, Kebon Jeruk, Jakarta Selatan.

Petugas Kesulitan Evakuasi Truk Tabrak Tiang

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp250 juta," kata Deputi General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Tangerang, Andrie Poestiawan, Senin 5 September 2016.

Menurut Andrie, kerugian itu diderita pihaknya karena akibat robohnya tiang berukuran raksasa itu ratusan kendaraan tidak dapat melintas di Jalan Tol Jakarta Merak.

Tiang Roboh, Tol Jakarta Merak Sempat Macet 6 Kilometer

Seperti diketahui, tiang rambu penujuk jalan roboh menutupi seluruh bagian ruas jalan tol arah Tangerang dan Merak. Akibatnya, tak satupun kendaraan dari Jakarta menuju Tangerang dan Merak yang bisa melintas.

Namun saat ini, kendaraan yang sempat terjebak dalam kemacetan sepanjang enam kilometer di ruas jalan tol itu, sudah dapat melanjutkan perjalanan. Bahkan, kondisi arus lalu lintas di lokasi dipasti sudah kembali normal.

Tiang Roboh Disingkirkan, Arus Tol Jakarta-Tangerang Normal

Tiang rambu penunjuk jalan roboh pukul 08.30 WIB, tiang roboh setelah ditabrak truk Fuso bernomor polisi B 9351 OC. Dugaan sementara, pengemudi truk bernama Taufik (30 tahun) mengantuk saat mengemudi sehingga tak mampu mengendalikan kemudi saat melintas di lokasi, hingga akhirnya truk tanpa muatan menabrak tiang rambu yang berdiri di tepi kiri jalan tol.

(ren)

Kondisi tiang penunjuk jalan yang roboh ditabrak truk di Tol Jakarta Merak.

Evakuasi Truk Penabrak Tiang Roboh di Tol Makan Waktu 7 Jam

Truk dalam kondisi rusak berat.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2016