Tiang Roboh Disingkirkan, Arus Tol Jakarta-Tangerang Normal

Evakuasi tiang penunjung jalan yang roboh di Tol Kebon Jeruk
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Tiang rambu petunjuk arah yang roboh di ruas tol Jakarta-Tangerang KM 6+800, Kembangan, Jakarta Barat, telah dievakuasi. Evakuasi dilakukan setelah petugas memotong-motong tiang rambu yang menutup jalur dari arah Jakarta menuju Tangerang itu.

Petugas Kesulitan Evakuasi Truk Tabrak Tiang

"Arus lalu lintas kembali normal setelah kami potong dan kami angkat tiang rambu petunjuk arahnya dan langsung diangkat menggunakan crane," kata Deputi General Manager Traffic Management Tol Jakarta-Tangerang, Andrie Poestiawan, di lokasi, Senin 5 September 2016.

Pantauan VIVA.co.id, tiang rambu petunjuk arah tersebut sudah selesai dipotong. Tiang dievakuasi menggunakan crane untuk dimasukkan ke truk pengangkut. Jalur tol tersebut yang sebelumnya hanya dibuka dua jalur, kini telah dibuka tiga lajur.

Tiang Roboh di Tol Jakarta Merak, Jasa Marga Rugi Rp250 Juta

Sebelumnya diwartakan, tiang rambu petunjuk arah roboh di dalam ruas tol Jakarta-Tanggerang setelah ditabrak oleh truk di KM 6+800, Kembangan, Jakarta Barat. Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan parah di dalam tol itu, yakni mulai dari KM 1, Tomang hingga ke KM 6, Kembangan, Jakarta Barat.

(ren)

Tiang Roboh, Tol Jakarta Merak Sempat Macet 6 Kilometer
Kondisi tiang penunjuk jalan yang roboh ditabrak truk di Tol Jakarta Merak.

Evakuasi Truk Penabrak Tiang Roboh di Tol Makan Waktu 7 Jam

Truk dalam kondisi rusak berat.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2016