Ziarah Makam, Rizal Ramli Puji Kesederhanaan Benyamin Sueb

Rizal Ramli
Sumber :
  • Adin Lubis/VIVA

VIVA.co.id – Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Rizal Ramli menghadiri acara haul ke-21 seniman Betawi Benyamin Sueb, di Pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2016. Acara haul ini dihadiri juga oleh putra ketiga Benyamin S, Biem Benyamin S, yang juga merupakan anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Jangan Remehkan Nyeri Ulu Hati, Bisa Jadi Tanda Kanker Pankreas seperti yang Dialami Rizal Ramli

Saat berada di hadapan pusara sang legenda Betawi tersebut, Rizal mengaku takjub dengan kesederhanaan makamnya.

"Dari kuburannya aja kelihatan Bang Ben ini memang sangat sederhana, down to the earth. Dia nunjukin bahwa dirinya itu memang dari rakyat untuk rakyat Indonesia," ujar Rizal di pemakaman Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2016.

Terpopuler: Kisah Stinky dengan Personel Barunya hingga Profil Cornelia Agatha

Terkait hal tersebut, Biem Benyamin yang mendampinginya pun menjelaskan bahwa kesederhanaan makam ini merupakan amanah dari ayahnya, sebelum meninggal dunia.

"Memang almarhum, dulu waktu masih ada, berpesan kalau meninggal makamnya jangan dijadikan gunung, rata aja, jangan macam-macam. Makanya kita juga bukan nggak peduli, tapi ini keinginan almarhum seperti itu. Sesuai sunah nabi, jadi sederhana saja," ujar Biem.

INFOGRAFIK: Rekam Jejak Rizal Ramli, Setia Kritik Pemerintah

Rizal pun berpendapat bahwa Benyamin merupakan sosok seniman yang hebat karena mampu menertawakan dirinya sendiri dan membuat lelucon yang kerap diamini oleh para penggemarnya.

Bahkan, dirinya juga berharap agar Biem sebagai putra asli Betawi bisa turut berperan membangun Jakarta agar bisa menjadi lebih baik dan lebih asik.

"Orang yang berani membuat lelucon tentang dirinya sendiri, kelasnya hebat. Kita mungkin nggak berani seperti itu. Tapi Bang Ben sering juga bikin lelucon buat dirinya sendiri, yang kita juga membenarkan hal tersebut ada pada diri kita. Kalau kita kan biasanya jaim," kata Rizal.

"Bang Biem juga bisa meneruskan Jakarta yang lebih baik, dan Jakarta yang lebih asik lah. Karena rakyat kita kan hidupnya udah susah setiap hari, jangan dimarahin terus dong. Kita harus kasih rakyat sesuatu yang asik," tegasnya.

Laporan: Mohammad Yudha Prasetya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya