Tiga Alat Berat Angkat Truk yang Terguling di Tol Jagorawi

Truk tangki gas terguling di Tol Jagorawi, Minggu, 4 September 2016
Sumber :
  • Twitter Wianda Pusponegoro @WPusponegoro

VIVA.co.id – Petugas mengerahkan tiga alat berat untuk proses evakuasi truk tangki gas yang melintang di Tol Jakarta-Bogor-Ciawi. Rangkaian tangki gas ini tergelincir Minggu dini hari tadi, setelah truk penariknya mogok.

Truk Tangki Pertamina Terbakar, Satu Orang Tewas

"Evakuasi menggunakan alat berat, ada sekitar dua sampai tiga alat berat di lokasi," jelas petugas Jasa Marga, Rafli, yang dihubungi VIVA.co.id, Minggu, 4 September 2016.

Menurut Rafli, tangki gas ini sudah terguling sejak dini hari tadi.

Tangki Gas Berhasil Dievakuasi, Tol Jagorawi Kembali Dibuka

"Info awal yang kami terima, truk mogok di lajur kiri jalan. Sopir keluar dari kendaraan untuk mengecek kap kendaraan. Setelah itu, kemungkinan rem tidak berfungsi, jadi mundur, lalu gandengannya itu, tabung terbalik menutup semua lajur," ucapnya.

Selama proses evakuasi ini, petugas menutup jalur untuk kendaraan melintas, demi keamanan dan kelancaran proses evakuasi. Semua kendaraan menuju Ciawi atau Puncak dialihkan keluar di Gerbang Tol Bogor atau Sentul. Sementara arah sebaliknya dari Puncak menuju Jakarta, diarahkan masuk lewat Gerbang Tol Bogor.

Evakuasi Truk Tangki Gas, Tol Ciawi Ditutup di Kedua Arah

Akibat pengalihan arus lalu lintas ini, antrean kendaraan terpantau di sepanjang Jalan Raya Tajur, baik dari arah Puncak menuju Bogor, dan sebaliknya.

(ren)

Kondisi truk terguling di KM 10 Tol Jagorawi.

Awas Macet, Dua Truk Terguling di Tol Jagorawi

Masing-masing terguling di KM 10 dan 20.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2016