Pilkada Jakarta 2017

Sandiaga Ingin Berpasangan dengan Marco Kusumawijaya

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan nama yang diinginkan sebagai pendampingnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Nama itu bukan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Budaya Sylviana Murni, atau Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Ketiganya merupakan kandidat yang sedang diuji Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) Sandi, sapaan Sandiaga.

"Nama baru yang berpeluang untuk menemani saya di Pilgub DKI Jakarta, yakni Marco Kusumawijaya," ujar Sandi di kawasan Warakas, Jakarta Utara, Minggu, 4 September 2016.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Sandi menemui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI, Jumat, 2 September 2016 untuk membahas kemungkinan dirinya dipasangkan dengan pakar perkotaan itu.

Sandi belum mengungkap alasannya ingin menggandeng Marco yang juga pernah memiliki niat mencalonkan diri menjadi gubernur DKI.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Sebelumnya, Sandiaga menyebutkan ingin bakal cawagubnya dipilih bukan semata-mata untuk meningkatkan potensi keterpilihannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Dia ingin pasangan kerja bukan duet politik.  Pasangan kerja  dibutuhkan karena persoalan utama di Jakarta sudah terlampau pelik.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018