Ketua DPP PDIP: Mega Beri Instruksi Sukseskan Ahok-Djarot

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum mendeklarasikan pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada Provinsi DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. Namun, partai berlambang banteng moncong putih itu hampir bisa dipastikan masih mengusung pasangan petahana, yakni Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Ketua DPP PDIP, Hendrawan Supratikno mengatakan, bahwa telah ada instruksi untuk mensukseskan pasangan tersebut. Dia mengatakan, surat instruksi dari DPP itu ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. "Diberi instruksi mensukseskan Ahok-Djarot," kata Hendrawan saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu, 3 September 2016.

Kendati telah ada instruksi, Hendrawan menyebut bahwa hal tersebut baru indikatif. Menurut dia, pihaknya belum melakukan deklarasi resmi terkait pengusungan pasangan itu. "Belum, kan tahapnya indikatif, deklaratif, kemudian definitif ketika didaftarkan ke KPU," ujar dia.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Secara terpisah, pada sebuah diskusi, Djarot juga sempat menyiratkan akan restu Megawati terhadap dia berpasangan dengan Ahok. Djarot menyebut partainya yakni PDIP, akan memberi pertimbangan terhadap duet Ahok-Djarot, jika memang kinerja keduanya dalam memimpin DKI dirasakan manfaatnya oleh warga. 

"Tentu saja akan dapat pertimbangan utama dari partai, wabilkhusus dari Bu Mega," ujar Djarot.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

(mus)
 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019