Kronologis Tewasnya Balita di Rusun Rawa Bebek

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Muhammad Ilham, balita berusia tiga tahun, terjatuh dari lantai empat Rumah susun Rawa Bebek Pulogebang Cakung, Jakarta Timur, Jumat, 2 September 2016.

Detik-Detik Bocah 7 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 4 Rusun Rawa Bebek

Dari keterangan kepolisian, tewasnya balita malang itu berawal saat anak tersebut bermain pada Jumat sore, sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu korban sedang bermain di tempat jemuran yang berada di lokasi bersama dengan sang adik.

"Saat itu korban sambil minum susu dalam botol dan susunya jatuh ke bawah," ujar Kapolsek Cakung Komisaris Armunanto Hutahaean.

Ibu di Medan yang Biarkan Bayinya Tewas di Ember Alami Gangguan Jiwa

Korban yang masih bocah, kemudian berusaha mengambil botol susu dengan cara melihat lewat sela-sela pagar teralis. Namun, karena badan korban kecil, ia kemudian lolos dan terjatuh dari lantai empat.

"Pada saat itu, saksi pak RT yang sedang bermain voli melihat korban terjatuh dari atas langsung menolong korban yang sudah tergeletak di lantai bawah dalam keadaan tidak bergerak," ujarnya.

Geger Penemuan Jasad Bayi di Sungai BKT Semarang, Diduga Dibuang Usai Dilahirkan

Saat kejadian berlangsung, kedua orang tua korban, sedang berada di dalam kamar dan tengah beristirahat. Akibat insiden itu, korban mengalami luka di sekujur tubuh. Seperti lecet di tangan, kaki dan juga luka serius di bagian kepala.

Korban pun akhirnya dilarikan ke klinik yang tak jauh dari lokasi. Dari pemeriksaan dokter, korban diketahui telah meninggal sebelum tiba di rumah sakit.

"Setelah dilakukan identifikasi  keluarga korban menolak dan keberatan untuk dilakukan visum et repertum dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah," ujarnya.

Saat ini korban masih disemayamkan di Musala Rusun Rawa Bebek. Rencananya esok pagi korban baru dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rawa Kuning, Jakarta Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya