Usai Banjir, Tanggul Jebol di Kemang Diperbaiki

Pengerukan Kali Krukut di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 2 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Tanggul di Kali Krukut yang terletak di Jalan Taman Kemang 1, Kemang, Jakarta Selatan, tengah diperbaiki, Jumat, 2 September 2016. Perbaikan dilakukan lantaran tanggul itu pecah akibat luapan air Kali Krukut, beberapa hari lalu.

Normalisasi Kali Krukut, Jaga Investasi Properti Kemang

Perbaikan tanggul digarap berbarengan dengan pengerukan Kali Krukut terkait normalisasi. "Ini kami juga benerin tanggul yang jebol," ujar Munawar (46), salah satu petugas yang sedang bekerja di lokasi, kepada VIVA.co.id, Jumat, 2 September 2016. "Karena (tanggul) jebol ini salah satu penyebab banjir kemarin juga," dia menambahkan.

Pantauan VIVA.co.id, para pekerja di lokasi tampak menyusun batu-batu untuk menutup tanggul yang bocor. Penutupan tanggul itu terlihat hampir rampung. Namun, para pekerja belum bisa memastikan kapan pengerjaan tanggul akan kelar.

Pekerja Tertimpa Paku Bumi, Ahok Lanjutkan Normalisasi

Sebelumnya diberitakan, banjir parah melanda Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 27 Agustus 2016. Saat itu, terjadi hujan lebat sekitar dua jam. Kali Krukut yang melintasi kawasan Kemang tak mampu menampung tingginya debit air. Banjir dengan ketinggian hingga sepinggang orang dewasa pun melanda kawasan itu.

Usai banjir, Kepala Dinas Tata Air DKI Teguh Hendrawan mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana melebarkan Kali Krukut, di sekitar kawasan Kemang itu. Kali akan dilebarkan dari tiga meter yang ada saat ini menjadi 20 meter.

Djarot Ingin Kawasan Kali Krukut Jadi Ruang Terbuka Biru
Kali Krukut, Jakarta

Bangunan di Bantaran Kali Krukut Jadi Kendala Normalisasi

Pemprov DKI akan tertibkan jika bangunan di bantaran kali ilegal.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2017