Razia Apartemen, Aparat Temukan Banyak Kamar Terkunci

Suasana di Apartemen Gading Nias, Jakarta Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Aparat gabungan mulai merazia warga negara asing (WNA) dan narkoba di apartemen Gading Nias, Kelapa Gading , Jakarta Utara, Kamis, 1 September 2016. Mereka merangsek ke masing-masing tower dengan membawa anjing pelacak.

Aparat Razia Narkoba di Apartemen Kelapa Gading

Sejumlah petugas berusaha menyebar dan membuka kamar-kamar di apartemen itu. Namun sebagian besar kamar dalam keadaan terkunci. Saat ini, para petugas memanggil tim teknis untuk membongkar pintu.

Pantauan VIVA.co.id, sebagian petugas lainnya memeriksa hampir setiap WNA yang ingin keluar apartemen. Mereka yang kebanyakan dari Afrika langsung dicegat untuk dicek paspor dan dokumen keimigrasiannya.

5 Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta, Ada Tetangga Indonesia

Kebanyakan dari WNA tersebut mengaku tidak tinggal di apartemen tersebut. Mereka mengaku hanya berkunjung. Namun, petugas  tak percaya. Setiap WNA yang diamankan langsung didata dan dibawa ke pos untuk dites urin.

Sebelumnya diwartakan, petugas gabungan dari Polres Jakarta Utara, Polsek Kelapa Gading, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Imigrasi akan menggelar razia bertajuk operasi Nila Jaya, Kamis, 1 September 2016.

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

Sebelum menggelar operasi, sekitar 289 personel melakukan apel persiapan di halaman gedung Judo, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dua mobil tahanan dari Polda Metro Jaya juga terlihat di lokasi. Beberapa unit mobil pengangkut anjing pelacak K9 pun dilibatkan dalam operasi itu.

(mus)

Barang bukti yang disita dalam razia di Apartemen Gading Nias, Jakarta, Kamis, 1 September 2016.

Razia Apartemen di Kelapa Gading, 38 WNA Terjaring

Satu WNI diketahui positif pakai narkoba.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2016