Rusuh Penggusuran Rawajati, Warga dan Satpol PP Baku Hantam

Penggusuran bangunan liar di Rawajati, 1 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Pembongkaran yang terjadi di Jalan Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis pagi 1 September 2016, berlangsung rusuh. Ratusan petugas gabungan memaksa masuk ke rumah warga, sedang warga menolak dan terjadi aksi saling baku hantam.

Cerita Derita Ida Bertahan Hidup di Puing Rumah yang Digusur

Terpantau, ratusan aparat gabungan tampak menerobos masuk ke pemukiman warga yang ada di Rawajati Barat, Jakarta Selatan. Saat hendak masuk, aparat dihadang ratusan warga yang menolak adanya penggusuran. Alhasil, warga dan aparat pun saling beradu mulut hingga berujung ke adu jotos diantara keduanya.

Saat baru masuk ke pemukiman warga, ratusan aparat gabungan itu pun diserang menggunakan botol dan bebatuan. Warga yang menolak pun tampak ditarik Satpol PP dan dihajar beramai-ramai.

Warga Rawajati Enggan Direlokasi, Wagub Djarot Santai

Aparat sempat mundur mengurungkan niatnya, tapi mereka kembali meringsek masuk dengan membawa pelindung. Hingga kini, ratusan aparat gabungan masih mencoba memasuki kawasan penduduk untuk merobohkan tiap bangunan yang ada di Rawajati Barat tersebut.

Dalam bentrok tersebut, terlihat seorang warga perempuan yang jatuh pingsan karena tak kuat saat dipegangi polisi dan tak kuat menyaksikan rumahnya itu akan digeruduk ratusan aparat gabungan

Ahok Minta Anak-anak Gusuran Rawajati Meniru Putranya
Aktivis Ratna Sarumpaet  mendatangi Gedung DPR RI

Ratna Sarumpaet ‘Curhat’ dengan Wakil Ketua DPR

Membawa aspirasi masyarakat Jakarta korban penggusuran di Ibu Kota.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2016