Pemukulan Pria Mirip Ahok di TransJakarta Dikecam

Andrew Budi Kusuma saat melapor di Polda Metro Jaya, Selasa 30 Agustus 2016, setelah dipukul sekelompok orang yang tak dikenal.
Sumber :
  • Bayu Januar - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Seorang pemuda bernama Andrew Budikusuma mengaku dianiaya oleh empat pemuda di halte TransJakarta, Selasa, 30 Agustus 2016. Saat dianiaya, pria bermata sipit ini sempat diteriaki oleh para penganiayanya sebagai Ahok.

Terungkap 3 Alasan Iran dan Arab Saudi Saling Bermusuhan, Isu Agama Paling Kuat

Andrew pun melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya beserta dengan rekaman kamera pengawas (CCTV) penganiayaan terhadap dirinya.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda DKI Jakarta, Gusti Arief, munculnya aksi penyerangan itu sangat disayangkan.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

"Sangat disayangkan kita bangsa Indonesia negara yang berazaskan Pancasila ini masih adanya kejahatan dengan dasar SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan). Ini menunjukkan pluralisme yang tidak elok," kata Gusti, Rabu, 31 Agustus 2016.

Menurut Gusti, semestinya peristiwa semacam ini tidak terjadi di Indonesia, negara dengan landasan Pancasila. Untuk itu, Gusti berharap agar pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus pengeroyokan ini dan dapat menemukan para pelaku kejahatan tersebut.

Daftar Negara Sekutu Iran yang Siap Bantu Jika Perang Terjadi, Ada China hingga Rusia

"Untuk itu saya berharap agar kejadian ini jangan sampai terjadi lagi demi meraih persatuan bangsa tanpa membedakan suku, agama dan ras serta lainnya," kata Gusti.

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

Situasi Makin Gawat, Israel Targetkan Serang Wilayah Nuklir Iran di Kota Isfahan

Serangan Israel terhadap Iran mengincar kota Isfahan yang jadi pusat kegiatan nuklir negara tersebut. Namun, media lokal Iran menegaskan bahwa fasilitas nuklir masih aman

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024