Modal Transjakarta Dikurangi, DKI Jamin Tarif Tak Naik

Bus Transjakarta di Terminal Depok, Jawa Barat, Rabu, 22 Juni 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memastikan tidak akan ada kenaikan tarif TransJakarta, usai rencana pengurangan penyertaan modal pemerintah atau Public Service Obligation (PSO) terhadap BUMD itu. Untuk penghematan anggaran, Pemprov DKI sebagai pemilik saham mayoritas Trans Jakarta berencana mengurangi PSO mulai tahun depan.

Jadi Tenaga Ahli BUMD DKI, Hercules Ikut Fit and Proper Test

"Tidak ada kenaikan, masih tetap harganya, masih Rp3.500," ujar Djarot di Balaikota, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2016.

Selama ini PSO yang diberikan memang digunakan untuk mensubsidi tarif tiket bus TransJakarta. Namun, hal itu bukan menjadi alasan untuk menaikkan tiket.

KPK Telusuri Bukti Dugaan Korupsi Proyek Tanah Rumah DP 0 Persen

BUMD itu diminta untuk memaksimalkan pendapatan yang diperoleh atas aset yang dipakai oleh sejumlah perusahaan untuk mengiklankan produknya. Apalagi tahun depan, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), akan dikelola sepenuhnya oleh TransJakarta dan bisa dipasangi iklan.

"Dengan cara seperti itu dia bisa, misalnya untuk sebagai papan iklan, pakai LCD, LED di situ jadi itu sebetulnya PSO itu. Dengan cara seperti itu pendapatan dia naik, otomatis, PSO kita itu akan terkurangi dengan keuntungan dia oleh pendapatan dia," kata dia.

Mantan Gubernur DKI‎ Jadi Plt Ketua DPD PDIP Sumut

Adapun dana pengurangan PSO akan dialihkan Pemprov untuk subsidi lainnya seperti pembangunan rumah susun.

Hercules Rosario Marshal.

Profil Hercules, Diangkat Jadi Tenaga Ahli BUMD Pasar Jaya

Mungkin banyak yang masih belum begitu mengenal siapa itu Hercules maka dari itu berikut ini akan dijabarkan profil Hercules sang mantan preman Tanah Abang tersebut.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022