Pilkada Jakarta 2017

Bakal Diusung Gerindra, Ini Respons Sekda DKI

Sekda DKI Saefullah (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saifullah masuk radar Partai Gerindra untuk diusung menjadi bakal calon wakil gubenur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Dia dikabarkan akan menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan), Rabu malam, 31 Agustus 2016.

Bakal Lawan Ahok, Saefullah Janji Tak Sakiti RT RW

Menanggapi hal itu, Saifullah mengaku belum menerima undangan resmi dari Partai Gerindra. Dia pun tidak bisa memastikan akan datang atau tidak. "Belum ada undangannya, kalau ada saya cek dulu undangannya," ujar Saifullah di Balai Kota, Jakarta.

Meski begitu, dia mengaku siap menjadi bakal calon gubernur jika memang dicalonkan oleh partai politik. "Pokoknya kalau mau jadi alternatif buat warga DKI, ya kami siap-siap saja," kata Saifullah.

Sekda DKI Tak Mau Gaduh dengan Ahok

Partai Gerindra dan beberapa partai lainnya telah mengusung nama Sandiaga Uno sebagai bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, untuk bakal calon wakil gubernur dikabarkan tengah digodok tiga nama, yaitu Sekda DKI Jakarta Saifullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata Sylvia Murni, dan Bupati Batang Yoyok Sudibyo.

Sekda Saefullah Dilirik Gerindra, PKB Sambut Positif

Seperti diketahui, selain Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga berniat maju menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta. Calon petahana itu telah memilih maju melalui jalur partai politik. Tiga partai yaitu Nasdem, Hanura dan Golkar telah menyatakan dukungannya kepada Ahok. (ase)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama bersama Saefullah.

Jokowi Ingatkan Ahok soal Saefullah Bakal Maju di Pilkada

Ahok nilai Saefullah ambisius di bidang politik.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2016