Ahok Dukung Partai Golkar Laksanakan Bazar UKM

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung rencana Bidang Koperasi, Wirausaha, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) menyelenggarakan acara bazar UKM selama sebulan penuh di Jakarta. Bazar ini dilaksanakan untuk membantu para pelaku UKM di Jakarta.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

Ahok, sapaan akrab Basuki mengatakan, bantuan fasilitasi yang akan diberikan Partai Golkar, memang jenis bantuan yang diperlukan para pelaku UKM. Menurut Ahok, kreativitas para pelaku UKM memang kerap tak tersalurkan, karena mereka kesulitan memasarkan ide dan produk mereka.

"Sebagai pengusaha baru, yang paling mahal itu bukan (produksi) barang, tapi (sewa) tempat usaha," ujar Ahok di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Agustus 2016.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Terlebih, menurut Ahok, permintaan dukungan disampaikan langsung Ketua Bidang UKM DPP Partai Golkar Idris Laena. Ahok mengatakan, selaku salah satu tokoh Betawi, Idris adalah orang yang juga memiliki kepedulian untuk mendukung perkembangan kota Jakarta. "Saya sangat dukung gerakan ini," ujar Ahok.

Sementara, Idris mengatakan, bazar yang akan diselenggarakan, merupakan bentuk dukungan juga dari Partai Golkar terhadap pemerintah. Bazar akan meringankan tugas pemerintah memberdayakan pelaku UKM untuk menggerakkan perekonomian di Jakarta. "Golkar selalu berusaha mensinergikan program kerja dengan pemerintah," ujar Idris.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

Pelaksanaan bazar sendiri, mencontoh hal yang rutin dilakukan Pemerintah Singapura. Idris mengatakan teknis pelaksanaan bazar masih digodok di Biro UKM Golkar. Namun menurutnya, dengan mencontoh Singapura, bazar yang akan dilaksanakan sebulan penuh, juga diharapkan menjadi daya tarik pariwisata baru di Jakarta seperti yang terjadi di Singapura.

"Kami mengharapkan dukungan Pak Ahok untuk melaksanakan bazar ini," ujar Idris.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022