Sepekan ke Depan, Jakarta Masih Dilanda Hujan

Hujan saat mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) cenderung berawan dan berpotensi terjadi hujan dalam sepekan ke depan.

Siap-siap Bawa Payung, Jakarta Pagi Hujan Ringan, Siang Berpotensi Hujan Petir

Kepala Sub Bidang Prediksi Cuaca BMKG Agie Wandala Putra mengemukakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi muncul di beberapa lokasi di Jabodetabek pada siang hingga menjelang malam hari.

"Meskipun wilayah yang terjadi hujan bervariasi, namun Jakarta bagian selatan serta kota-kota di sekitarnya memiliki potensi yang cukup dominan untuk terjadi hujan bahkan disertai petir," ujar Agie melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 30 Agustus 2016.

Prakiraan Cuaca: Waspada Sore Potensi Hujan Petir di Sebagian Jakarta

Menurutnya, kondisi cuaca belakangan ini merupakan imbas dari hangatnya suhu muka laut di selatan Jawa. Hal itu ditambah dengan kondisi atmosfer regional yang mengakibatkan adanya daerah pertemuan angin. Akibatnya, secara tidak langsung awan-awan hujan berpotensi tumbuh lebih intens dibanding biasanya.

"Masyarakat diharapkan mulai mengantisipasi periode peralihan musim, selain dengan mulai menjaga kondisi lingkungan dan kesehatan tubuh. Juga diimbau agar berhati-hati saat berkendara, agar sedia jas hujan bagi kendaraan roda dua," kata Agie. (ase)

Hati-hati, Hujan Petir Diprediksi Guyur Jakarta Selatan Siang Ini
Ilustrasi warga menggunakan payung saat hujan di Jakarta.

Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Siang Hujan Petir, Malam Gerimis

Cuaca Jakarta pada siang hari diprediksi BMKG masih diselimuti mendung. Hujan intensitas ringan hingga petir akan turun pada siang nanti.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2023