Pilkada Jakarta 2017

Indikasi Kuat PDIP Kembali Pasangkan Ahok-Djarot

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat terima roti buaya.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi roti buaya yang diberikan relawan Ahok-Djarot. "Ada aspirasi dari warga dalam bentuk simbolis yaitu roti buaya yang menginginkan pasangan ini tetap," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin, 29 Agustus 2016.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Para relawan menginginkan Ahok-Djarot kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Namun, menurut Djarot, keputusan itu diserahkan kepada DPP PDI Perjuangan, partai tempat Djarot bernaung. PDI Perjuangan disebut masih membahas Pilkada di daerah lain, sebelum membahas Pilkada DKI Jakarta. "Jadi kuncinya sabar saja," ujar Djarot.

Namun, Djarot mengakui ada indikasi kuat bahwa DPP PDI Perjuangan akan kembali memasangkannya dengan Ahok. Hal itu juga sejalan dengan aspirasi warga Jakarta. "Bahwa indikasi kuat memang ke sana. Kalau Jakarta itu seberapa gede toh? Itu pasti didengar," katanya.

Haru, Djarot Dilepas dengan Iringan Arakan Delman

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima dua buah roti buaya.

Koordinator relawan Ahok-Djarot, Dody A Matondang mengatakan, para pendukung memberi roti buaya karena penganan itu identik dengan simbol kesetiaan di masyarakat Betawi.

Jabatan Berakhir, Djarot Mau Pamitan ke Ahok di Mako Brimob

Mereka berharap, pasangan Ahok dan Djarot yang sama-sama telah memimpin Jakarta sejak Desember 2014, tetap setia dengan ikut Pilkada, memenangkannya, dan menjadi kepala daerah di Jakarta untuk periode 2017 - 2022.

"Kami meminang Pak Ahok dan Pak Djarot supaya bisa bersatu lagi," ujar Doddy di Balai Kota DKI, Senin, 29 Agustus 2016. (ase)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019