Pilkada Jakarta 2017

Ahok-Djarot Dipinang Relawan Pakai Roti Buaya

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat terima roti buaya.
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Gubernur DKI, Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima dua buah roti buaya.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Penganan khas Betawi, yang lazim menjadi suguhan saat pesta tradisional itu, diberikan relawan Ahok-Djarot, kelompok pendukung majunya pasangan Ahok dan Djarot di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Koordinator relawan Ahok-Djarot, Dody A Matondang mengatakan, para pendukung memberi roti buaya karena penganan itu identik dengan simbol kesetiaan di masyarakat Betawi.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Mereka berharap, pasangan Ahok dan Djarot yang sama-sama telah setia memimpin Jakarta sejak Desember 2014, tetap setia dengan ikut Pilkada, memenangkannya, dan menjadi kepala daerah di Jakarta untuk periode 2017 - 2022.

"Kita meminang Pak Ahok dan Pak Djarot supaya bisa bersatu lagi," ujar Doddy di Balai Kota DKI, Senin, 29 Agustus 2016.

Haru, Djarot Dilepas dengan Iringan Arakan Delman

Doddy yang komunitas relawannya baru dideklarasikan pekan lalu mengatakan, pasangan Ahok-Djarot perlu melanjutkan kepemimpinannya di Ibu Kota. Hal itu didasarkan berbagai hasil survei yang menunjukkan keinginan warga Jakarta supaya pasangan Ahok - Djarot memimpin lagi, tinggi.

Selain itu menurut Doddy, riset internal yang mereka lakukan menunjukkan permasalahan di Kota Jakarta hanya bisa diselesaikan lewat pembangunan berkelanjutan. Menurutnya, kepemimpinan di Pemerintah Provinsi DKI saat ini perlu dipegang lagi pasangan kepala daerah yang sama supaya Jakarta menjadi kota yang didambakan.

"Intinya perlu ada keberlanjutan. Pemimpinnya juga harus berlanjut."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya