Meski Ucapannya Kasar, Ahok Tetap Didukung Ibu-ibu

Spanduk dukungan untuk Ahok dan Djarot
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id – Puluhan warga dari Komunitas Juang Perempuan Jakarta Utara, mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Ketua Komitas Juang Jakut, Nur Ningsih (52 tahun), mengatakan bahwa di pemerintahan Ahok-Djarot sudah banyak program kerja yang sudah dirasakan oleh masyarakat selamat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pelayanan kesehatan sudah dirasakan oleh masyarakat. Sebelumnya, kita berobat ke Puskesmas dulu jutek-jutek sekarang enggak," kata Nur Ningsih di Jalan Sulawesi, Jakarta Utara.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Sementara itu, Iin Sarinah (48), warga Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menuturkan, alasan mendukung pemerintahan DKI Jakarta karena dinilai Ahok tegas dalam memimpin masalah pelayanan masyarakat.

"Kalau dulu kan para pelayannya santai, sekarang pas dipimpin Ahok para pegawai DKI Jakarta sudah tepat waktu. Salah satunya pelayanan di Kecamatan," katanya.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Hal senada juga diutarakan oleh Ari (40), warga Kelurahan Kebon Bawang. Alasannya mendukung pemerintah DKI Jakarta karena banyak bukti kinerja yang dilakukan oleh Gubernur sekarang.

"Pelayanan di Kelurahan bagus, enggak dipersulit  semua pelayanan enggak pakai bayar dan juga pelayanan kesehatan di Puskesmas gampang," kata Ari.

Meskipun banyak keberhasilan yang dicapai oleh pemerintah DKI Jakarta, namun ia mengakui bahwa gaya komunikasi Ahok masih dinilai agak kasar. "Kalau diperhalus bagus. Tapi kan Pak Ahok tegas orangnya," katanya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya