Atasi Banjir Jakarta, Wagub Ajak Warga Lakukan Ini

Wagub DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.
Sumber :
  • Viva.co.id/Raudhatul Jannah

VIVA.co.id – Banjir Jakarta adalah problem yang tak kunjung selesai. Menanggapi banjir besar yang menggenangi wilayah Kemang Sabtu malam, 27 Agustus 2016, Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat meminta warganya tertib membuang sampah.

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, Seorang Anak Dilarikan ke RS

Saat bertemu wartawan, Minggu 28 Agustus 2016, Wagub Djarot mengungkapkan, banjir terjadi akibat banyak yang membuang sampah sembarangan.

"Ini ulah kita sebenarnya, kita tidak tertib dalam membuang sampah. Sehinga, sampah menumpuk, menyumbat, dan akhirnya banjir," kata Djarot kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Atap Mall Lippo Kemang Ambruk, Sejumlah Pengunjung Terluka

Djarot meminta warga DKI saling mendukung, agar banjir terus berkurang. “Kita harus saling bahu membahu untuk menciptakan beberapa tertib. Di antaranya, tertib hunian dan tertib dalam membuang sampah,” ujarnya.

"Kami (pemerintah) hanya minta seluruh warga di Jakarta, khususnya untuk bahu membahu membantu kami menciptakan lima tertib. Terutama, dalam menghadapi El Nino ini, yaitu tertib hunian dan tertib dalam membuang sampah," kata Djarot. (asp)

Avanza Hitam Terguling di Kemang, Pengemudinya WN China
Ilustrasi dampak angin kencang

Atap Lippo Mall Kemang Ambruk, 5 Orang Cedera

Insiden yang terjadi pada hari ini, Sabtu, 5 Maret 2022, di Atrium Lippo Mall Kemang pada sekitar pukul 13.30 WIB di mana sebuah ornamen yang terpasang di atrium.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022