Enam Mobil Pemadam Sedot Banjir di Basement Kemang Square

Sejumlah mobil terlambat diselamatkan dari banjir di Jakarta beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA/Danardono

VIVA.co.id – Dinas Pemadam Kebakaran bersama Dinas Tata Air DKI Jakarta, menyedot banjir yang menggenangi lantai dasar (basement) di Kemang Square, Jakarta Selatan, Minggu 28 Agustus 2016.

Hujan Deras Guyur Jakarta Semalaman, Kawasan Kemang Banjir

Sebagaimana diketahui, kawasan Kemang Square ini memang terdampak banjir paling parah, saat hujan deras melanda wilayah ini, Sabtu petang kemarin. Puluhan mobil dan motor yang berada di basement terjebak banjir.

Pantauan VIVA.co.id, sebanyak enam mobil besar pemadam kebakaran DKI dikerahkan di wilayah ini untuk menyedot air yang berada di basement Kemang Square. Sementara itu, Dinas Tata Air mengerahkan satu mobil pompa besar untuk mempercepat proses penyedotan air dari dalam basement.

Persiapan Banjir, Pemprov DKI Distribusikan Perlengkapan Evakuasi

Saat proses penyedotan, terlihat tiga mobil yang terjebak di dalam basement terendam banjir. Ketiga mobil tersebut terendam hingga ke bagian atapnya.

"Diperkirakan masih ada beberapa di dalam, karena kejadian kan pas toko belum tutup, tetapi saya belum tahu secara pasti jumlahnya," ujar Rian, petugas keamanan di wilayah tersebut.

Diguyur Hujan Sesaat, Kemang Banjir Semeter

Sementara itu, banjir yang sebelumnya menggenangi jalanan di depan Kemang Square sudah mulai surut. Lalu lintas menuju Jalan Kemang Raya juga sudah dilalui meski masih dilakukan contraflow, atau pengalihan arus. (asp)

Banjir di Jalan Bangka di Jakarta Selatan.

Hujan Bikin Banjir Jalan Bangka Jaksel, Akses Kendaraan Terputus

Hujan deras yang berlangsung di Ibu Kota pada Jumat sore telah membuat sejumlah titik banjir dan memutus akses jalan.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021