Tangsel Banjir, Ketinggian Air Sampai 80 CM

ilustrasi banjir
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Tak hanya terjadi di kawasan Kemang dan Jakarta Selatan, banjir juga menerjang kawasan Tangerang Selatan semalam, Sabtu 27 Agustus 2016. Ketinggian air yang terjadi di Tangerang Selatan khususnya di Kampung Bulak Pondok Kacang Timur mencapai hingga 80 sentimeter.

Perumahan Total Persada Tangerang Masih Terendam Banjir 1,2 Meter

Berdasarkan laporan yang dihimpun kontributor tvOne, selain hujan deras, banjir juga disebabkan oleh jebolnya tanggul anak Kali Angke. Akibatnya, ratusan rumah warga dan 52 kepala keluarga harus dievakuasi, karena ketinggian air bertambah hingga satu meter.

Salah satu korban banjir, Ujang mengatakan, awalnya rumahnya digenangi air 60 sentimeter, lalu bertambah saat tanggul Kali Angke jebol.

Banjir di Tangerang Makin Parah, Warga Minta Belum Tersentuh Bantuan

"Saya langsung membawa keluarga mengungsi. Saya takut air naik lagi," ucap Ujang.

Sementara itu, menurut Bambang selaku Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Tangerang Selatan mengatakan, banjir yang terus bertambah volume airnya ini karena curah hujan yang tinggi dan tanggul jebol.

Makin Parah, Banjir di Perum Total Persada Tangerang Setinggi Rumah

"Petugas BPBD masih melakukan pengevakuasian," ucap Bambang.

Laporan: Iksan Bhakti/Tangsel (asp)

Banjir di Kota Tangerang berangsur surut, Senin

Titik Banjir di Tangerang Mulai Surut, Tanggul Jebol Ditambal

Banjir di sejumlah titik di Kota Tangerang berangsur surut pada Senin (12/9). Pemkot menambal sementara tanggul kali Angke yang jebol

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022