Satu Diskotek di Kemang Tutup karena Banjir

Banjir di Jalan Kemang Raya terjadi hingga Sabtu malam, 27 Agustus 2016.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Pusat perbelanjaan maupun pertokoan di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan lumpuh total pascawilayah tersebut terendam banjir sejak Sabtu siang, 27 Agustus 2016. Bahkan, tempat hiburan malam pun terpaksa tutup.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Minggu dini hari, 28 Agustus 2016, salah satu tempat hiburan malam seperti diskotek yang lokasinya berada di Jalan Kemang Raya tutup.

“Ada satu diskotek di dekat belakang KFC itu tidak beroperasi, karena banjir di situ tadi sepinggang,” ujar Ruswan, salah satu petugas DPU Provinsi DKI Jakarta saat berbincang dengan VIVA.co.id di lokasi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Ruswan mengatakan, ada beberapa warga yang terjebak di dalam diskotek tersebut. Namun, petugas bersama aparat keamanan telah berhasil mengevakuasi.

“Ada satu orang perempuan dan laki-laki yang terjebak di sana, tetapi sudah bisa kami evakuasi,” tuturnya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Sejak pukul 22.30 WIB, Pemprov DKI Jakarta telah mengerahkan setidaknya tiga mobil pemadam kebakaran, satu mobil DPU Pemprov DKI Jakarta untuk mengurangi tingkat intensitas air, serta mengevakuasi para warga yang terjebak.

Sampai dengan Minggu pukul 00.30, banjir sudah mulai surut dengan bantuan pompa air. Sementara itu, kondisi listrik di beberapa gedung masih terpantau padam, namun sudah ada beberapa gedung yang listriknya mulai menyala.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024