Cara Sandiaga Uno Atasi Genangan Air di Ibu Kota

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id / Jeffry Yanto Sudibyo

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memiliki cara untuk menanggulangi genangan air yang kerap ditemukan di beberapa ruas jalan di Jakarta. Jika terpilih sebagai orang nomor satu di Ibu Kota pada Pemilihan Kepala Daerah 2017, dia akan merealisasikan cara tersebut.

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

"Ke depan, saya akan lebih mengerahkan teman-teman PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) untuk memastikan saluran air tidak mampet," ujar Sandiaga saat ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Agustus 2016.

Menurut dia, kurangnya infrastruktur yang memadai menjadi pemicu munculnya genangan air di sejumlah ruas jalan Jakarta. Misalnya, saluran irigasi di pinggir jalan, yang sudah seharusnya dinormalisasi.

Sandiaga Uno Tegaskan Tetap di PPP Meski Partainya Gagal Lolos ke DPR

Kendati demikian, peran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini, menurut Sandiaga sudah cukup baik dalam menanggulangi hal tersebut. Namun dia menilai, memang tidak mudah untuk menyelesaikan permasalahan yang terus berulang tiap tahunnya saat hujan turun.

"Karena ini kemampuan mengelola," ujarnya.

Tak Lolos ke Parlemen, PPP Bubarkan Bappilu Pimpinan Sandiaga Uno

Lagipula, dia menambahkan, tugas ini memang membutuhkan kerja sama seluruh elemen masyarakat. Sandiaga menilai, genangan air tersebut tidak mungkin muncul dengan sendirinya, sehingga diperlukan partisipasi aktif dari masyarakat untuk mengurangi intensitas genangan air.

"Kalau saya lihat, masyarakat belum disiplin buang sampah pada tempatnya. Mestinya jadikan gerakan yang serius. Kalau saya, tugasnya bukan hanya nyalahin Pak Gubernur. Ini adalah tugas masyarakat," tuturnya.

Indonesia Fashion Week 2024.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Indonesia Fashion Week (IFW) resmi digelar pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran yang menjadi incaran para pegiat industri fashion.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024