Banjir Juga Terjang Permukiman di Jakarta Selatan

Lalu lintas di kawasan Kemang lumpuh akibat genangan air.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Tidak hanya jalan utama di wilayah Jakarta Selatan yang dilanda genangan air. Sejumlah permukiman warga juga banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Sabtu sore, 27 Agustus 2016.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Informasi dari @BPBDJakarta, banjir melanda permukiman warga di Jalan Poncol, Gandaria Selatan, Cilandak, Jaksel. Banjir mencapai dada orang dewasa. Permukiman warga di Jagakarsa II GG. H. Masmun juga mulai masuk rumah warga. Di Jalan Abah, Ragunan, Jakarta Selatan, banjir sudah setinggi 30 sentimeter.

Jalan Pulo Raya 4, Petogogan, Jakarta Selatan, ketinggian air mencapai 30 sentimeter. Sementara genangan air hingga ketinggian satu meter membuat Jalan Sultan juga sempat tidak dapat dilalui. Pada pukul 18.00 WIB, genangan mulai surut. Namun kemacetan panjang dari Permata Hijau menuju Pondok Indah masih terjadi.  

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Peringatan dini cuaca Jabodetabek kembali dikeluarkan BMKG pada pukul 16.15 WIB. Peringatan menginformasikan soal hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai kilat di wilayah Jakarta Selatan maupun Jakarta Timur.

Hujan terutama terjadi di Pinang Ranti, Kramatjati, Pancoran, Pasar Minggu, Ciracas, Pasar Rebo, Jakakarsa, Cilandak, Kebayoran, Gandaria. Ciputat, Pondok Ranji, Bintaro,  Pamulang, Serong, Pondok Aren, Jelupang, Pulo, Pesanggrahan,

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

Peringatan hujan juga untuk wilayah Pesanggrahan, Cinere, Cimanggis, Beji, Limo, Bojongsari, Pancoran Mas, Sawangan, Cipayung, Tapos, Cilodong, Pabuaran, Kedung Waringin, Tajur Halang, Krukut, Cibinong, Gunung Sindur, Sukamulya, Setu, Pondok Benda, Pakulonan, Cicalengka,  dan sekitarnya .

Hujan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19.30 WIB, dan akan meluas ke wilayah Gunung Sindur, Parung, Ciseeng, Cigudeg, Rumpin, Parung Panjang, Tenjo, Jasasinga, Leuwisadeng, Sukajaya, Ciomas, Leuwiliang, dan sekitarnya.

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024