Pilkada Jakarta 2017

Elektabilitas Turun, Demokrat Tak Akan Dukung Ahok

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, partainya tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnam alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok Tawarkan Skema Rumah Susun Bagi Penghasilan Rendah

"Ya semuanya (berpeluang), tapi kita yang jelas bukan Ahok. (Alasannya) Kita mau lebih baik lagi. Kita mau lebih baik," ujar Syarief, Sabtu 27 Agustus 2016.

Menurut Syarief, meski telah memastikan tak akan mendukung Ahok, tapi Partai Demokrat hingga saat ini belum memiliki seorang tokoh pun untuk didukung.

Survei LSI di Pilkada DKI Putaran Dua, Anies Kalahkan Ahok

Syarief mengatakan, Partai Demokrat tak mau terburu-buru menentukan pilihan, sebab kondisi elektabilitas sejumlah nama yang sudah menyatakan diri maju di Pilkada DKI Jakarta, masih dinamis.

"Pilkada kita masih mengamati, ya di sisi lain ada yang elektabilitasnya turun, di sisi lain ada yang naik. Jadi sangat dinamis, kami masih belum putuskan Insya Allah tidak lama akan kita putuskan," katanya.

Ahok-Djarot Mau Berangkatkan Umroh 100 Marbot Masjid 2017

Bahkan menurut Syarief, elektabilitas Ahok saat ini malah menurun, sedangkan sejumlah bakal calon lainnya justru naik.

"Kami melihat Ahok menurun sedangkan yang lain-lain malah naik. Itu berdasarkan survei lembaga-lembaga lain," ujarnya.

Meski demikian, Syarief memastikan, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam waktu dekat akan mengumumkan nama calon Gubernur DKI yang bakal diusung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya