Pilkada Jakarta 2017

Alasan PKB Dukung Sandiaga Uno

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta telah resmi memutuskan untuk mendukung Sandiaga Uno dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.  

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengatakan, ada beberapa alasan yang membuat partainya menjatuhkan pilihan kepada Sandi, sapaan Sandiaga Uno.

"Penunjukan Pak Sandi bukan semata-mata ditunjuk langsung. Beliau sudah mengikuti fit and proper test dari PKB dan sejumlah proses lainnya yang sampai dua bulan," kata Hasbi di Pondok Pesantren Al Qudwah Al Muqoddasah, Jalan Kayu Tinggi, Cakung Timur, Jakarta Timur, Kamis, 25 Agustus 2016

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Hal lainnya yang membuat PKB memutuskan mendukung kader Partai Gerindra itu karena Sandi merupakan sosok yang sesuai dengan basis partainya, yakni satu keimanan. Sandi juga dinilai taat beribadah. "Insya Allah Pak Sandi itu soleh. Tadi Pak Sandi saya tawarkan makan klengkeng, tapi dia sedang puasa. Ibadahnya Masya Allah," ujarnya.

Sandiaga pun dianggap sejalan dengan almarhum mantan Ketua Umum PKB Abdurrahman Wahid atau Gusdur. "Perjuangan beliau sesuai dengan kami, seperti diajarkan Gusdur. Perjuangan kami membela orang-orang yang lemah. Memperjuangkan kemanusiaan," katanya.

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

"PKB tidak pernah maki-maki orang. Pak Sandi tidak pernah ngatain orang. Kami (bertindak) dengan akhlak," dia menambahkan.

Hasbi mengingatkan agar seluruh jajaran PKB untuk berada dalam satu barisan mendukung Sandiaga. "Saya meminta setelah dideklarasikan ini, sahabat-sahabat PKB bekerja keras memenangkan beliau. Untuk membela kaum lemah di DKI Jakarta," katanya.

Sandiaga Uno.

Gencarkan Promosi, Langkah Sandiaga Pulihkan Pariwisata Gunung Ruang usai Erupsi

Sandiaga Uno mendukung perbaikan dan promosi untuk memulihkan dan meningkatkan sektor pariwisata setempat setelah penanganan dan selesainya masalah erupsi Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024