Pilkada Jakarta 2017

PKB Dukung Sandiaga, Syaefullah Makin Siap Lepas Jabatan

Sekda DKI Saefullah (kiri) dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah disebut sebagai calon kuat yang akan mendampingi bakal calon gubernur Sandiaga S Uno. Sandiaga yang diusung partai Gerinda telah mendapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). DPW PKB DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Al Qudwah Al Muqoddasah, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 25 Agustus 2016.

Sandi Uno Investasikan Dana Repatriasi untuk Infrastruktur

Namun belum diputuskan apakah dukungan PKB untuk Sandiaga Uno sekaligus mendukung Saefullah sebagai wakilnya. Saefullah mengaku belum mendapat surat resmi dari PKB perihal dukungan itu. Karena itu, dia enggan berandai-andai apakah jadi dicalonkan sebagai wakil gubernur atau tidak.

"Saya belum tahu, belum ada suratnya. Ya saya kerja saja. Pokoknya yang terbaik saja buat Jakarta. Saya disuruh kerja, kerja. Begitu saja," ujar Saefullah di Rusun Besakih, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Sandiaga Uno Ajak Cagub-Cawagub DKI Ikut Tax Amnesty

Selain dia, nama Sylvia Murni, deputi gubernur bidang pariwisata juga disebut calon kuat untuk pendamping Sandiaga. Kemunculan nama Sylvia tidak terlalu dipermasalahkan  Saefullah. "Enggak apa-apa, itu demokrasi biarin saja," katanya.

Saefullah yang juga Ketua Umum NU DKI Jakarta juga menyatakan siap mundur dari jabatan Sekda dan status PNS, jika maju di Pilkada DKI Jakarta 2016.

Koalisi Cikeas Minta PKS dan Gerindra 'Kembali'

"Saya taat sama undang-undang, saya akan berhenti. Harus taat sama undang-undang," ujarnya.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Ikut Tax Amnesty

Sandiaga Uno Jawab Tudingan Ahok

"...Hari ini saya buktikan janji tersebut."

img_title
VIVA.co.id
29 September 2016