Empat Kemungkinan Penabur Sianida di Kopi Mirna

Wayan Mirna Salihin semasa hidup
Sumber :
  • Instgam #ariefmirna2015

VIVA.co.id – Ahli toksikologi I Made Agus Gelgel Wirasuta menyebutkan, ada empat orang yang kemungkinan merupakan penabur sianida ke es kopi Vietnam yang ditenggak Wayan Mirna Salihin.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

"Empat kemungkinannya. Orang yang campur atau menyiapkan bahan, peracik, penyaji, dan pemesan es kopi itu sendiri," katanya yang menjadi saksi dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 25 Agustus 2016.

Menurut Gelgel, kemungkinan itu muncul dari hasil rekonstruksi dan analisis kasus kematian Mirna. Dia melakukan pemeriksaan berdasarkan keterangan dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepolisian.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Empat pihak itu diduga menjadi penabur sianida lantaran mereka yang kontak langsung dengan kopi tersebut. "Hal itu didapat dari rekonstruksi es kopi yang dilihat para panelis (pegawai Kafe Oliver)," ujarnya.

Seperti diketahui, Wayan Mirna Salihin tewas setelah minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Rabu, 6 Januari 2016. Polisi menemukan sianida dalam minuman kopi itu.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Jessica Kumala Wongso, rekan Mirna, menjadi terdakwa kasus tersebut. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Jessica dengan dakwaan pembunuhan berencana.

Hari ini merupakan pelaksanaan sidang ke-14. Sidang menghadirkan saksi ahli toksikologi I Made Agus Gelgel Wirasuta dari Universitas Udayana.

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024