PKB Resmi Dukung Sandiaga Uno jadi Cagub DKI

Sandiaga Uno Paparkan Visi & Misi di PKB
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungannya untuk Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Deklarasi ini dilakukan di Pondok Pesantren Al Qudwah Al Muqoddasah, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 25 Agustus 2016.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Sandiaga tiba di lokasi pukul 14.40 WIB, Sandiaga turun dari mobil putih yang mengantarnya, tepat di depan pintu gerbang pondok pesantren. Tabuhan musik marawis dan suara petasan makin meramaikan ritual penerimaan tamu tersebut.

Mengenakan baju koko hijau dan bersarung, lengkap dengan peci dan kain Sandiaga menyalami sejumlah tokoh PKB. Sambil terus melenggang masuk ke pondok pesantren. Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan bahwa suatu kehormatan besar dirinya mendapatkan kepercayaan dan diusung oleh PKB, maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

"Saya tersanjung PKB ikut bergabung dalam perjalanan suci kita, membuat Jakarta jadi lebih makmur dan sejahtera," kata Sandiaga di Pondok Pesantren Al Qudwah Al Muqoddasah, Jalan Kayu Tinggi, Cakung, Jakarta Timur, Kamis 25 Agustus 2016.

Dia mengajak seluruh jajaran PKB dan tokoh lainnnya yang turut mendukung langkahnya menuju Pilkada 2017 mendatang, agar dapat bersama-sama menjadikan Jakarta lebih nyaman untuk ditinggali.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

"Mari kita bangun Jakarta dengan hati. Jadikan lebih baik dan sejahtera. Yang baik kita teruskan, yang tidak baik kita benahi dan lakukan dengan lebih manusiawi," jelas Sandiaga.

Sandiaga pun menerima deklarasi dukungan terhadap dirinya dari PKB. "Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, saya terima deklarasi dari PKB. Kita canangkan Jakarta periode 2017-2022 akan lebih humanis dan lebih sejahtera," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menambahkan, PKB sudah mempertimbangkan dengan matang memilih Sandiaga Uno berdasarkan hasil penjaringan bakal calon gubernur yang sebelumnya telah diadakan.

"Penunjukan Pak Sandi bukan semata-mata ditunjuk langsung. Beliau sudah mengikuti fit and proper test dari PKB dan sejumlah proses lainnya yang sampai dua bulan," kata Hasbi dikesempatan yang sama.

Dia pun berharap agar seluruh jajaran PKB untuk berada dalam satu barisan mendukung Sandiaga. "Saya meminta setelah dideklarasikan ini, sahabat-sahabat PKB bekerja keras memenangkan beliau. Untuk membela kaum lemah di DKI Jakarta," ujarnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan juga proses menyampaikan dukungan secara lisan dan tulisan. Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta Eko Patrio, Ketua Umum DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, dan sejumlah tokoh lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya