Ahli: Sianida yang Masuk ke Tubuh Mirna Lebih 0,2 Miligram

Wayan Mirna Salihin dan suami
Sumber :

VIVA.co.id – Ahli toksikologi I Made Agus Gelgel Wirasuta menyebutkan terdapat sianida dalam lambung Wayan Mirna Salihin. Sianida yang masuk ke dalam tubuh Mirna diperkirakan lebih dari 0,2 miligram.

Kaleidoskop 2023: Heboh Kasus Jessica Wongso Gara-gara Netflix

Hal itu diungkapkan Gelgel saat menjadi saksi dalam persidangan kasus pembunuhan Mirna, dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 25 Agustus 2016.

Diketahui, berdasarkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Laboratorium Forensik (Labfor) menyebutkan ada sebanyak 0,2 miligram sianida dalam lambung Mirna.

Jessica Wongso Dituduh Bekerja di Bidang Farmasi, Otto Hasibuan Bongkar Pekerjaan Sebenarnya

Menurutnya, 0,2 miligram sianida yang ditemukan dalam lambung Mirna hanya sebagian. Sebagian sianida lainnya sudah terserap oleh organ tubuh Mirna sehingga tidak dapat menyerap oksigen. Hal itu berujung tewasnya Mirna.

"Karena banyak asupan sianida pada tubuh Mirna dan sianida itu diserap sel-sel dan membentuk gas hingga akhirnya sel tubuh korban tidak bisa menerima oksigen," katanya.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Seperti diketahui, Wayan Mirna Salihin tewas setelah minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Rabu, 6 Januari 2016. Penyidik menemukan sianida dalam minuman kopi itu.

Jessica Kumala Wongso, rekan Mirna, menjadi terdakwa kasus tersebut. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Jessica dengan dakwaan pembunuhan berencana.

Pengacara Otto Hasibuan.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Pada akhir tahun 2023 lalu, Otto Hasibuan sempat menyinggung bahwa pihaknya akan segera mengajukan PK Jessica Wongso pada bulan Januari atau Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2024