Pasukan Oranye DKI Temukan Granat di Mampang

Lokasi temuan granat nanas di Mampang, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Petugas pemeliharaan prasarana dan sarana umum (PPSU) alias pasukan oranye Provinsi DKI Jakarta menemukan sebuah peledak jenis granat di Kelurahan Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Granat Temuan Warga Kendal Berhasil Dijinakkan

Kepala Polsek Metro Mampang Kompol Syafi'i mengatakan, granat ditemukan saat petugas PPSU bernama Atun tengah melaksanakan tugas rutin penyapuan jalan raya.

Granat aktif itu, ditemukan di dalam sebuah kaleng bekas. Saat ditemukan, granat dalam kondisi terlilit karet ban bekas. “Ditemukan pukul 06.00 WIB, di Jalan Kapten Tendean," kata Kompol Syafi'i, Rabu, 24 Agustus 2016.

Warga Bekasi Temukan Mortir di Lahan Kosong, Diduga Masih Aktif

Menurut Syafi'i, granat saat ini sudah dibawa tim penjinak bahan peledak dari Gegana Polda Metro Jaya. Dipastikan, granat itu asli, berjenis granat nanas dan masih dalam kondisi bisa meledak kapan saja.

"Itu granat asli, bukan mainan, sudah diamankan ke Polda Metro Jaya," kata Syafi'i.

Ditemukan 2 Granat Aktif di Lokasi Banjir Bandang Sentani Jayapura

Kepolisian belum dapat memastikan siapa pemilik granat itu. Untuk sementara, kepolisian memeriksa sejumlah saksi-saksi yang berada di lokasi sebelum dan saat granat ditemukan.

Bom udara aktif yang ditemukan di perumahan Lanud Silas Papare, Jayapura

Bom Perang Dunia II Seberat 250 Kg Ditemukan di Lanud Silas Papare, Ini Penampakannya

Bom udara aktif ditemukan di kompleks Perumahan Lanud Silas Papare, Jayapura, yang merupakan bekas perang dunia II. Ini sudah yang kelima kalinya

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2023