Pilkada Jakarta 2017

PDIP: Karakter Ahok Manajer, Tak Berpihak pada Rakyat Kecil

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Masinton Pasaribu menilai, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, selama ini memimpin Jakarta hanya dengan karakter Chief Executive Officer (CEO) atau manajer saja.

Lulung: Ahok Langgar Sumpah karena Ajukan Gugatan ke MK

Hal itu menurut Masinton, tidak cocok dengan karakter seorang calon gubernur dari PDI Perjuangan yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Masinton mengatakan, calon gubernur yang dicari PDI Perjuangan ialah seseorang yang memiliki karakter mengayomi masyarakat.

Ahok: Kalau Gue Psikopat, Haji Lulung Jangan Macam-macam

"Karakter kepemimpinan Pak Ahok sudah mencerminkan sebagai CEO, manajer. Kebijakan penggusuran yang tidak berpihak rakyat kecil, cara memimpinnya. Kami ingin pemimpin yang mengayomi, pemimpin yang bisa berkomunikasi dengan berbagai elemen," kata Masinton saat berbincangan dengan tvOne, Rabu 24 Agustus 2016.

Karena penilaian karakter itu, menurut Masinton, jika ingin didukung PDI Perjuangan, Ahok harus bersedia mengurungkan niatnya untuk menjadi calon gubernur.  "Karakter kepemimpinan yang hanya CEO, paling cocok hanya wagub," kata Masinton.

Ahok: 'Gue Memang Cocok Jadi Wakil Gubernur'

Masinton Pasaribu menyatakan, partai berlambang kepala banteng itu masih memiliki banyak pilihan jika Ahok tak mau jadi calon wakil gubernur.

"Jika opsi ini, Pak Ahok belum berkenan sebagai cawagub, ya monggo. Kami punya opsi lain," kata Masinton.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.

Politikus PDIP: UU Membolehkan Ahok Jadi Cawagub

Masinton menyebut Ahok hanya pantas jadi Cawagub DKI dari PDIP.

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2016