Pilkada Jakarta 2017

Ahok Tanggapi Dingin Kritikan Rizal Ramli

Basuki Tjahaja Purnama bersama Rizal Ramli
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menanggapi dingin kritikan yang dilayangkan mantan Menteri Koordinator Maritim, Rizal Ramli, terhadap berbagai kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia malah menyambut baik kritikan itu sebagai introspeksi pemerintahannya.

Rizal Ramli Sebut Ahok Gubernur Gokil yang Berbahaya

"Bagus lah, saya kira semakin banyak yang kritik makin bagus, supaya kita jadi tambah tahu kan kekurangan kita di mana," ujar Ahok, sapaan Basuki, di Jakarta, Selasa 23 Agustus 2016.

Ahok tidak mempermasalahkan jika Rizal akhirnya memutuskan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ahok mengaku telah mendengar kabar itu. "Sudah tahu dari kapan tahu itu," katanya.

Golkar: Dukungan PAN ke Rizal Ramli Hanya Manuver

Rizal mengakui, banyak tokoh yang mendukung dirinya seperti, Lily Wahid dan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa. Namun, sampai sejauh ini Rizal belum memastikan untuk maju atau tidak di Pilkada nanti.

Sebelumnya, Komunitas Orang Kita, yang didirikan Ahmad Dhani, mendukung Rizal Ramli dan Sandiaga Uno maju menjadi bakal calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. Dukungan tersebut diberikan karena Rizal dan Sandiaga diyakini bisa melakukan program yang pro kepada rakyat.

Rizal Ramli Bandingkan Ahok dengan Jokowi dan Soekarno

Ahmad Dhani, selaku pendiri komunitas Orang Kita, mengatakan bahwa akan mendukung siapa pun bakal calon yang bisa menolak penggusuran dan proyek reklamasi.

"Jadi Orang Kita melihat Rizal Ramli dan Sandiaga Uno adalah pasangan yang tepat untuk menjadi cagub dan cawagub DKI Jakarta. Kami mendukung pemimpin yang tidak ikut-ikutan kepada politisi dan mampu membela rakyat," ujar Dhani di Jakarta Selatan, Jumat 5 Agustus 2016.

Dhani melanjutkan, meskipun Rizal Ramli sampai saat ini belum dilirik partai mana pun namun perjuangannya untuk membela rakyat kecil akan menjadi kompetensi yang pantas. Bagi dia, Rizal adalah tokoh nasional yang berani dan tidak hanya memikirkan kepentingan politik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya