PDIP Cari Gubernur DKI yang Tidak Gemar Menggusur

Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu (kedua dari kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengatakan PDIP masih belum menentukan sikap terkait kandidat calon Gubernur DKI yang akan didukung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Masinton, yang juga anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, menyebut adanya klaim dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang seolah menunjukkan PDIP akan mengarahkan dukungan kepadanya, sekadar harapan dari pria yang kerap disapa Ahok itu.

"Namanya orang berharap. (Jadi) Pemimpin harus jujur," ujar Masinton di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Agustus 2016.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Masinton mengatakan mekanisme pengambilan keputusan terkait kandidat Gubernur DKI yang akan diusung masih berjalan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

Menurutnya, kriteria pemimpin Jakarta di periode 2017-2022 yang dicari PDIP adalah kemampuan calon gubernur itu menciptakan harmoni, membangun keseimbangan, tidak antikritik, mampu dekat dengan rakyat, serta melakukan pembangunan dengan cara manusiawi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Tidak dengan cara gusur menggusur," ujar Masinton.

Masinton enggan mengungkap apakah Ahok termasuk kriteria itu. Ia juga enggan mengungkap sikap mayoritas kader PDI-P terkait kandidat yang ingin mereka majukan. (ase)

Relokasi penghuni Rusunawa Penjaringan Jakarta

Bocah Tewas Tersengat Saat Tercebur di Kubangan Rusun Penjaringan

Polisi mendalami tewasnya korban dan meminta keterangan PLN.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2019