Pilkada Jakarta 2017

Ahok Minta Spanduk PDIP di Gedung DPRD Dicopot

Spanduk PDIP di depan Gedung DPRD DKI.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku tidak mengetahui soal adanya spanduk milik Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang dipasang di pagar belakang gedung Balai Kota Jakarta, atau di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Spanduk itu bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia. Tapi terdapat sejumlah nama petinggi PDI Perjuangan, seperti Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi dan Plt Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, Bambang DH.

Ahok, sapaan Basuki, menyebut telah memerintahkan agar spanduk itu dicopot. "Enggak tahu saya, spanduk-spanduk itu dicopot itu," kata Ahok, Selasa, 23 Agustus 2016.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan

Sementara itu, PDI Perjuangan hingga saat ini memang belum menentukan siapa calon Gubernur DKI yang akan diusung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Sebagai partai pemenang pemilu, PDI Perjuangan mempunyai 28 kursi DPRD DKI, dan bisa mengusung calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Sementara kursi minimal sebagai syarat maju yang ditetapkan KPUD DKI, yaitu 22 kursi.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Ahok saat ini telah mengantongi dukungan tiga partai yaitu Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar. Kursi ketiga partai itu berjumlah 24 kursi, dan cukup untuk mengusung Ahok. Namun, Ahok masih berniat menggaet dukungan dari PDI Perjuangan. (ase)

Presiden Jokowi

Bendera PDIP Diturunkan saat Kunker Presiden ke Gunungkidul, Hasto Tunggu Respons Jokowi

Bendera PDIP diturunkan saat kunjungan kerja Jokowi ke Gunungkidul. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tunggu respons Jokowi

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024