Arak-arakan Owi/Butet, Polda Metro Siapkan 1.322 Personel

Perjuangan Owi/Butet Boyong Emas Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah menyiapkan ribuan personel dalam arak-arakan atlet Olimpiade Indonesia, termasuk  pahlawan peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, saat tiba di Jakarta, Selasa sore, 23 Agustus 2016.

Nama Liliyana Natsir Mendadak Lenyap di Hong Kong Terbuka

"Sekitar 1.322 personel kami siapkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono kepada wartawan, Selasa, 23 Agustus 2016.

Ribuan personel tersebut, kata Awi, merupakan gabungan personel dari Polda Metro Jaya dan beberapa kepolisian resor (Polres). "1.145 personel dari Polda Metro Jaya dan 177 personel dari Polres Jakarta Pusat, Polres Jakarta Selatan dan Polres Bandara Soekarno Hatta," katanya menambahkan.

Jumpa Pasangan China di Semifinal, Owi/Butet Ingin Istora Bergetar

Seperti diketahui, arak-arakan atlet Olimpiade Indonesia, termasuk pahlawan peraih medali emas, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, akan berlangsung dua sesi dalam dua hari.

Jadwal pertama, mereka akan dikirab dari Bandara Soekarno-Hatta, setibanya dari Rio de Janeiro, Brasil,  Selasa sore, 23 Agustus 2016, dan finis di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Jakarta. Mereka akan dijamu makan malam oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Terungkap, Misteri Suara Jeritan Histeris di Istora

Kemudian, Rabu, 24 Agustus 2016 mulai pukul 08.30 WIB, Owi, sapaan Tontowi, dan Butet, sapaan Liliyana, serta rekan-rekan akan diarak lagi dengan kendaraan terbuka menuju Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, untuk diterima Presiden Joko Widodo.

Semula agenda arak-arakan itu dijadwalkan digelar sekaligus, dari bandara menuju Istana. Namun belakangan diketahui bahwa Jokowi punya agenda lain, sehingga jadwal pertemuannya dengan Owi/Butet dan kontingen Indonesia diundur.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya